Minggu, 01 Mei 2016

Perjalanan Umroh di 2016
Part 2 - Hari ke 1 Umroh 2016


Alhamdulillah ... tanggal 26 Maret 2016 tiba..suka cita tak terurai karena hari sabtu tanggal 26 Maret 2016 menjadi tanggal keberangkatan hamba yang penuh khilaf ini untuk menjadi tamu Allah...memenuhi panggilan Mu ya Rabb...ibadah umroh..

Pagi hari jam 8.30 WIB dengan diantar ortu dan kakak adik serta keponakan berangkat kami ke terminal Bandara Soekarno - Hatta terminat 2E..Masya Allah disana ramai dengan tamu-tamu Allah yang ingin umroh dan dari berbagai travel umroh.

with papa n mama

with papa-mama-adik-keponakan


with kakak-keponakan

Dari mulai pembagian name tag dan buku panduan serta paspor-visa umroh dilakukan oleh travel umroh AFI Tour..menarik, sepertinya hanya travel umroh kami yang gegap gempita..hahhaha.

Keberangkatan dijadwalkan take off pukul 13.00 WIB dengan Pesawat Saudia Arabia (direct to jeddah). Dengan rombongan sekitar 100 orang kami berangkat memenuhi panggilan Mu ya Rabb..


tiket Saudia Arabia Airlines...hihih senang nya..
FYI..senang dapet flight ini karena direct langsung ke Jeddah dan flight yang bagus menurut beberapa review yang saya baca..dalam pesawat ada space untuk shalat di row belakang, mungkin bisa 5 orang dapat shalat di space tersebut...ahhh senangnya..Allah didahulukan lagi... dan entah kenapa selalu senang kalau ada public area yang menfasilitasi area shalat.

Alhamdulillah aku dapat flight 2 row dari belakang yang pas banget disampingnya ada space untuk shalat yang tadi aku infokan sebelumnya. ditambah lagi row belakang hanya diisi 2 seat untuk sayap kiri dan kanan..sedangkan di row lain berjejer dengan formasi 3-4-3 seat...ahhhah...alhamdulillah banget...lega seat nya..

Pramugasi Saudia Arabia (SV) ngga foreign people semua ternyata...mostly orang kita malahan..menu juga fifty-fifty.. communication dengan pramugasi juga mudah karena bisa dengan bahasa indonesia..heheh... Dalam perjalanan sekitar 9 jam 10 menit, kami mendapat makan 2x..entertainment di tv juga okeh..level sky team banget deh..mirip garuda maskapai milik indonesia.


ini entertainment tv di Saudia Arabia airlines... :) pake remote juga euy..lengkap 

ini selimut (saya bilang lebih mirip pashmina hhihih..) plus bantal kepala...zzzz..jd ngantuk

Selama perjalanan terjadi beberapa cuaca buruk yang bener-bener zikir dilafalkan para jamaah umroh khususnya..menegangkan...tapi alhamdulillah Allah melancarkan perjalanan ini..menjadi tamu Allah...

Setelah 9 jam 10 menit (kurang lebih), flight kami tiba di Bandara King Abdul Aziz, jeddah..syukur alhamdulillah...
suasan dibandara king abdul azis saat antri passport control..


sedikit view di bandara king abdul azis..
upss...sisi kiri ketangkap muka ustd.David Chalik..hihih..
kita satu group terbang n di afi tour pula...ah senangnya..

lalu perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju madinah , sekitar 2.00 malam waktu saudi kami tiba di madinah...alhamdulillah..oia Muthawif (pembimbing perjalanan umroh) yang mendampingi kami ternyata orang indonesia yang telah lama menetap di makkah..muthawif nya komunikatif sekali..senangnya..
dan selama perjalanan juga diinformasikan ttg sejarah rasul dan lainnya.

dalam perjalanan kami mendapat nasi box...eaaa...makan lagi..oia kami juga berhenti di masjid dalam perjalanan ke madinah, karena belum magrib dan isya..secara umum masjid agak berdebu..ah tak usahlah dipikirkan .. yang penting shalat saja..

ini nih saya foto botol yang beredar disana..



hana mineral water.. :)
 oia...lanjut ya baca part berikut nya dari perjalanan umroh 2016 saya... 


wassalam,

Tidak ada komentar: