Senin, 02 Januari 2017

Perjalanan Umroh di 2016
Part -3, Hari ke-2 Umroh 2016

Alhamdulillah...dzikir dengan mengagungkan nama Allah SWT. ga ada habis-habisnya saya ucapkan... saya sudah sampai di madinah sekitar pagi buta, pukul 2 dinihari... dan Alhamdulillah langsung senang dengan hotel plus teman sekamar (saya tipe quad memilihnya, jadi 1 kamar untuk ber-4 orang).

Hotel selama di Madinah

hotelnya bagus, alhamdulillah, sesuai dengan paket yang saya pilih. Dan Alhamdulillah ketakutan saya tak terbukti, seperti cerita ulasan yang ada di dunia maya tentang hotel tempat ia menginap yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan...

secara umum, kamarnya cozy banget... dengan 4 bed single, toilet lengkap, tv , AC, and basic hotel bintang 4 ato 3 ya... yang pasti saya nyaman banget dengan fasilitas yang ada. luruskan niat...luruskan niat...disini bukan untuk bobo cantik, disini untuk ibadah yaaaaa... heehhe... tambahan dikit, makan dihotel ini ada pembagiannya ternyata, ada sisi masakan asia dan western. alhamdulillah masakannya masih bisa dimakan karena taste nya ga jauh2 dari asal kami, Indonesia...heheh walaupun kadang aneh di mulut...tapi gpp..senang...

setelah sampai hotel dan beberes koper, Subuh sudah berkumandang, ga ada tuh mengulur2 waktu karena kami ber-4 dikamar ini sepakat untuk saling mengingatkan untuk selalu shalat 5 waktu di masjid nabawi, karena amalan shalat di masjid nabawi berlipat-lipat.

my roomate, heheh 2 nini dan 1 kakak....we support each other :)

persiapan Subuh pertama di Masjid Nabawi...Masya Allah...sesenggukan bisa kesini...seriously

view bada shubuh pertama saya di Masjid Nabawi.... indah... speechless bisa sampai ke sini

masih terngiang... foto pertama di dalam masjid Nabawi..pada subuh pertama

it's me... undang lagi ya Allah u/ periode berikutnya...

selfie.... inside masjid nabawi
selesai subuh, lanjut breakfast dan bersih2 sebentar untuk lanjut ke agenda untuk mengunjungi Ziarah Dalam (Raudhah, makam Rasul, dan sahabat) dan memperbanyak ibadah di masjid nabawi..

selfie tiada akhir..

saat ziarah dalam, dibelakang salah satu sisi pintu masjid nabawi yang dijaga

ziarah ... dibelakang adalah makam Rasululloh..

untuk dokumentasi euy...hihihi

ziarah dalam membutuhkan waktu sekitar plus minus 2 jam, untuk akhwat tidak bisa masuk ke makam baqi dan cukup di luarnya saja. setelah itu kami perbanyak ibadah di dalam masjid nabawi.

ini dispenser air zamzam...sisi kanan itu gelas yang masih bersih karena itu letaknya telungkup, sedangkan sisi kiri itu gelas yang sudah dipakai dan letaknya terbuka.. ini letaknya didalam masjid nabawi ya shalihah... dan ada pegawai2 yang selalu refil isi dispenser ini.. oia klo mau sedekah di nabawi, bisa loh ke rekan-rekan yang bekerja didalam masjid nabawi ini..heheh

foto kami dengan warga negara lain saat sama-sama menjadi tamu Allah di Madinah.. dan ini dari mereka loh yang pingin foto dengan kami...heheh bukan kami loh ya...hahhaha

hingga zuhur selesai, kami kembali lagi ke hotel untuk makan siang setelah itu istirahat sebentar di kamar hotel hingga azan ashar... dan setelah ashar kami gunakan untuk berjalan keliling masjid nabawi,, heheh plus silaturahmi sama pedagang di luar masjid nabawi...wkwwkwk...belanja dikit ko..

sudah lelah , ke hotel u/ persiapan magrib... kami di masjid nabawi hingga isya selesai dan kembali ke hotel untuk makan malam.. setelah itu ke masjid lagi karena ada agenda kami yaitu ke Taman Syurga,Raudhoh... Masya Allah ramai sekali disini, karena memang area ini tak luas tapi banyak jamaah yang ingin kesini karena salah satu tempat makbulnya doa...oia tandanya Raudhoh adalah dengan karpet hijau..

sempat berpikir, memang ibadah umroh dan haji harus dalam kondisi yang fit..sehat.. karena ibadah fisik juga diuji disini...khusunya untuk dapat shalat dan berdoa di Raudhah juga butuh fisik yang sehat... disini padat sekali padahal sudah malam pula...

kami selesai ibadah di Raudhoh sekitar tengah malam, sekitar jam 12 malam kalau tidak salah...tapi senang sudah bisa shalat 4 rakaat dan berdoa di raudhoh... moga disegerakan untuk diijabah segala doa oleh Allah Swt. amin ya rabb..

poin yang terekam di benak saya, ibadah di madinah ini berasa banget waktu jadi pendek...masya allah..sepertinya jeda antara waktu shalat semakin pendek dan beda banget sama di Indonesia...yes its true...

moga besok dikasih sehat yang luar biasa untuk ibadah lain di madinah..amin

home sweet home, 2 Jan 2017, hihi baru bisa ngpost lagi setelah lama vakum.